Informasi harian seputar Gadget terbaru di indonesia mulai dari harga Gadget, spesifikasi Gadget dan review Gadget

Jumat, 25 Desember 2015

Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi

Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi - Kali ini Berita Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi dibawah ini.

Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi

dikabarkan telah memiliki sebuah teknologi yang memungkinkan untuk mendeteksi lokasi indoor yang jauh lebih akurat dan bahkan tanpa GPS.

Teknologi ini diketahui melalui paten yang didapatkan Apple pada selasa (15/4) kemarin. Apple menggunakan kombinasi titik akses Wi-Fi, database lokasi dan data lainnya untuk menentukan kedekatan dengan apa paten yang disebut "presence areas". Yang kemudian dianalisa dari berbagai data seperti kekuatan sinyal Wi-Fi dan arsitektur bangunan untuk menentukan lokasi yang lebih tepat, demikian dilansir bgr.

GPS memang dikenal sering gagal untuk menyediakan data lokasi yang akurat ketika Anda berada di dalam ruangan, sehingga paten ini bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Apple juga telah menunjukkan niatnya untuk dalam meningkatkan pemetaan dalam ruangan. Mungkin melalui iOS 7, teknologi ini dapat menambahkan dukungan iBeacons, yang menggunakan Bluetooth LE agar lebih akurat menentukan lokasi. Apple baru-baru mulai menggunakan iBeacons di toko-toko ritel mereka untuk mengirimkan notifikasi ke pembeli.

Untuk Meluluskan teknologi ini Apple juga sebelumnya telah mengakuisisi dari beberapa teknologi berkaitan dengan pemetaan dalam ruangan. Seperti pada bulan Maret 2013, yang telah mengakuisisi WiFiSLAM sebesar $ 20 juta, yang menggunakan teknologi yang terdengar mirip dengan ini paten baru Apple untuk menentukan lokasi menggunakan sinyal Wi - Fi.

Selain itu, pada November silam, Apple juga membeli PrimeSense sebesar $ 360 juta. PrimeSense yang terbaik dikenal untuk membuat sensor dalam Kinect, Apple kemungkinan membelinya untuk teknologi pemetaan

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Teknologi Baru Apple Tidak Butuh GPS Untuk Tentukan Lokasi