Informasi harian seputar Gadget terbaru di indonesia mulai dari harga Gadget, spesifikasi Gadget dan review Gadget

Jumat, 25 Desember 2015

Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali

Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali - Kali ini Berita Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali, anda bisa menyimak artikel kami tentang Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali dibawah ini.

Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali

Muslim Pro, sebuah aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Bistmedia, salah satu pengembang di Singapura diklaim telah mencapai total download lebih dari 10 juta kali di seluruh dunia.

Aplikasi terpadu yang menyediakan waktu sholat yang akurat berdasarkan lokasi penggunanya disebut telah didownload sebanyak lebih dari 10 juta kali di 216 negara seluruh dunia sejak peluncurannya tidak lebih dari empat tahun yang lalu.

Diperkirakan dari pengguna Muslim Pro yang mencapai angka lebih dari 10 juta pengguna, terdapat sekitar 3 juta pengguna aktif setiap bulannya. Hal ini menunjukkan bahwa perhitungan interaktivitas pengguna Muslim Pro tetap relatif tinggi, digunakan oleh hampir 30 persen dari mereka yang telah mengunduhnya.

Sejumlah negara muslim seperti Malaysia, Arab Saudi, Indonesia dan Perserikatan Arab Emirat, serta negara-negara dengan minoritas pemeluk Muslim yang besar seperti Prancis, Amerika, dan Inggris, disebut telah menyumbang angka download yang tinggi.

Setiap harinya ada penambahan sekitar 10,000 hingga 15,000 pengguna Muslim Pro baru. Namun selama bulan Ramadan, unduhan terhadap Muslim Pro dapat meroket naik hingga sebanyak 100,000 dalam satu hari.

Bagaimanapun, angka yang tercatat ini memiliki potensi pasti untuk dapat bertumbuh dalam waktu mendatang, terutama sejak masuknya smart phone yang masih akan meledak kepopulerannya dalam pasar yang berkembang.

"Saat smartphone menjadi kebutuhan pokok dalam pasar yang berkembang seperti yang sudah terjadi di belahan dunia lain, kami dapat memprediksikan angka pengguna Muslim Pro untuk meningkat hingga 3 kali lipat," ujar CEO Bitsmedia, Erwan Mace.

“Tambahan lagi, fitur-fitur baru dan tambahan community apps selalu mengalami pengembangan, yang akan lebih lagi memberi kontribusi dalam peningkatan angka unduhan,” lanjutnya.


Muslim Pro diciptakan oleh Bitsmedia, perusahaan pembuat aplikasi khusus iPhone dan Android telepon seluler yang berbasis di Singapura, dan pertama kali diluncurkan dalam bulan Ramadan pada Agustus 2010 lalu.

Lahirnya Muslim Pro dimulai saat CEO Bitsmedia, Erwan Mace, memperhatikan kenyataan absennya aplikasi waktu sholat yang layak digunakan di antara aplikasi-aplikasi yang telah ada.

Selain menyediakan waktu sholat yang akurat berdasarkan lokasi penggunanya, fitur utama lain dari Muslim Pro juga berupa arah Kiblat di seluruh dunia, waktu Adzan, serta adanya integrasi dengan aplikasi penemu lokasi dan check in yang populer, Foursquare, untuk menemukan lokasi restoran Halal dan masjid.

“Muslim Pro tetap menjadi aplikasi inti bagi kami, baik di dalam hal pendapatan yang diperoleh dan prioritas bagi tim kami," jelas Mace.

"Saat ini, kami sedang mengerjakan beberapa aplikasi terpisah yang tetap berkaitan untuk memperlebar lingkup Muslim Pro agar lebih dari sekedar aplikasi bertema religi — pengembangan lebih lanjut ini akan membantu mengalamatkan Islam sebagai budaya dan sekaligus komunitas,” katanya lagi.

Karena telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa, Muslim Pro diklaim dapat diakses oleh seluruh komunitas Muslim di seluruh dunia. MuslimPro telah tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Selain itu, Muslim Pro juga baru saja diluncurkan untuk pengguna BlackBerry 10. Sementara untuk versi Windows Phone 8 disebut tengah dalam proses pengembangan.

Muslim Pro tersedia untuk akses dalam bentuk online di www.muslimpro.com dan sebagai aplikasi mobile untuk iOS, Android, dan Blackberry tersedia di masing-masing toko aplikasi, seperti App Store, Google Play, dan Blackberry World

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aplikasi Muslim Pro Telah Didownload Lebih dari 10 Juta Kali